Ganjar Tak Mau Buru-Buru Umumkan Cawapres, Ini Alasannya

Ganjar Tak Mau Buru-Buru Umumkan Cawapres, Ini Alasannya

INDOPOS.CO.ID – Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Prabowo tak kunjung mengungkapkan calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sejumlah nama mencuat, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Menurutnya, nama-nama dalam radar cawapres untuk disandingkan bersamanya mempunyai kesempatan yang sama. Paling penting selalu ada percakapan.

“Semua masih, semua masih. semua punya kesempatan yang sama, tinggal komunikasinya saja,” kata Ganjar di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, seperti dikutip, Sabtu (30/9/2023).

Munculnya beberapa sosok cawapres yang digadang-gadang menemaninya masih belum diputuskan. Meski batas akhir pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dilakukan pada 25 Oktober 2023.

Ia menyerahkan kepada seluruh elit partai politik (parpol) pengusung maupun pendukungnya untuk membahasa mengenai cawapresnya. Tak ada kepastian waktu disampaikannya mengumumkan nama pasangan di Pilpres 2024.

Hal tersebut kemungkinan menjadi alasan Ganjar tak ingin terburu-buru menentukan cawapres.

“Tidak apa-apa berkembang (nama Mahfud MD), kan masih ada waktu, nanti sampai tanggal 25 Oktober,” tuturnya.

“Biarkan para pengambil keputusan yang sudah diberikan kewenangan berbicang terlebih dahulu. Nanti at the end pasti akan diumumkan dan saatnya nanti pasti saya diajak,” tambahnya.

Ganjar sempat mengunggah momen pertemuan dengan Mahfud MD beberapa waktu lalu melalui akun Instagram miliknya. Pertemuan itu menjadikan suasana sore hari semakin tenteram.

“Ngopi bareng beliau bikin sore makin asyik. Terima kasih ya Prof @mohmahfudmd,” tulis Ganjar dalam akun Instagram @ganjar_pranowo pada, Minggu (10/9/2023).

Terpisah, Mahfud MD mengatakan, pertemuan itu seraya mengenang ketika masih menduduki kursi DPR. Ia pada 2004-2008 menjadi anggota dewan. Sementara Ganjar menjadi DPR periode 2004–2009 dan 2009–2013.

Baca Juga  Sebut Tas dari Marsha Aruan KW, Fuji Dinilai Tak Sopan - Banjir Kritikan

“Pertemuan dengan pak Ganjar itu ya. Apa ya ngobrol-ngobrol ringan saja. Bicara soal, dia kan temen ya. dulu kan waktu di DPR itu kami sering berdiskusi tentang pemberantasan korupsi, nostalgia ajalah makan-makan. cuma gitu aja,” ucap Mahfud MD di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (11/9/2023). (dan)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *