Siap Training ke Korea Selama 4 Bulan, Girl Group Asal Indonesia StarBe Terinspirasi Musik BLACKPINK

Siap Training ke Korea Selama 4 Bulan, Girl Group Asal Indonesia StarBe Terinspirasi Musik BLACKPINK

Kapanlagi.com – Girl group asal Indonesia StarBe terpilih untuk menjalani training selama empat bulan di Korea Selatan melalui program GROW TWOgether 2023. Program ini merupakan pertukaran budaya yang diselenggarakan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Republik Korea dan diorganisir oleh Badan Promosi Pertukaran Budaya Internasional (KOFICE). Sebelumnya program ini juga sudah dilakukan di Vietnam pada 2021 dan Thailand pada 2022.

“Grow Twogether 2023 diharapkan bisa menumbuhkan industri budaya populer antara Korea dan Indonesia melalui anggota StarBe yang akan pergi ke Korea untuk merasakan berbagai budaya dan musik di Korea Selatan,” ujar Kim Minjung, Manajer KOFICE saat jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (31/7).

1. Kegiatan Selama di Korea

Selama empat bulan di Korea, StarBe yang beranggotakan Abelle, Shella, Kezia, dan Chelsea akan menjalani latihan vokal dan koreografi, membuat berbagai konten menarik hingga merilis sebuah lagu dan music video. Kwan Yong Park selaku General Manager SOON Entertainment menjelaskan lagu StarBe nanti juga terinspirasi dari BLACKPINK.


“Lagu StarBe yang akan diperkenalkan melalui project ini merupakan genre hip-hop yang unik dengan nuansa powerful yang melahirkan kembali konsep hardcore hip-hop yang terinspirasi dari BLACKPINK, yang tidak hanya terkenal di Indonesia tapi juga di seluruh dunia,” jelas Kwan Yong Park.

2. Debut di Asia Song Festival

Setelah itu, StarBe sebagai perwakilan Indonesia juga akan debut di Asia Song Festival pada 8 September mendatang. Ini merupakan kesempatan bagus untuk memperkenalkan nama StarBe ke kancah internasional.


“Kami telah memulai ini sejak Juni dengan produksi lagu dan koreografi. Saat tiba di Korea pada 2 Agustus (StarBe) akan jalani pelatihan vokal dan koreografi sesungguhnya sebelum memulai debut pada 8 September di Asia Song Festival,” papar Kwan Yong Park.

Baca Juga  Genre Dark Comedy, Drama Korea Terbaru 'THE KIDNAPPING DAY' Tayang Bulan September

3. Harapan StarBe

Abelle selaku leader StarBe pun berharap semua member bisa mendapat pengalaman yang berharga selama menjalani training di Korea dan bisa membawa nama baik Indonesia ke dunia internasional.


“Harapannya kita bisa dapat pengalaman yang banyak yang pastinya akan kita gunakan ke depannya. Kita harap setelah program ini selesai pun kita masih terus membawa nama baik Indonesia ke luar. Aku harap perjalanan kita di Korea berdampak juga buat orang-orang yang melihat atau menonton program ini,” pungkas Abelle.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *