Tugas Tim 8 Berakhir, Anies Bentuk Baja Amin

Berita57 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) semakin optimis menyongsong Pilpres 2024. Pasangan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu baru saja membentuk tim khusus yang diberinama Baja Amin atau Badan Pekerja Anies-Muhaimin.

Dibentuknya Baja Amin menandai berakhirnya Tim Delapan yang sebelumnya bertugas mengkonsolidasikan segala hal yang terkait dengan pencapresan Anies Baswedan. Baja Amin akan menjadi badan yang akan melakukan sinkronisasi konsolidasi antar unsur dalam koalisi. “Ini menggantikan peran yang kemarin dilakukan oleh Tim Delapan,” tegas Anies, Jumat (22/9/2023).

Anies menjelaskan bahwa Baja Amin terdiri dari berbagai unsur, mulai dari tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan, hingga unsur bacapres dan bacawapres. “Anggotanya (Baja Amin) berjumlah 15 orang, masing-masing unsur diwakili oleh tiga orang, dari NasDem, PKS, PKB, dan dari capes dan cawapres,” tutur Anies.

Gubernur DKI periode 2017-2022 itu menyatakan, langkah-langkah pemenangan pasangan Amin semakin dimatangkan. Strategi pemenangan yang dimiliki bacapres, bacawapres, dan tiga partai pengusung dikonsolidasikan sebagai strategi pemenangan bersama. “Sehingga bisa sinkron, searah, dan semua bisa menuju pada langkah pemenangan,” kata Anies.

Selain Baja Amin, Anies juga memastikan bahwa pihaknya telah rampung menyusun Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Amin. Termasuk menentukan nama yang pas untuk ditetapkan sebagai kapten atau ketua tim. Meski begitu, dia masih merahasiakan nama yang dipilih menjadi kapten. “Kita sudah siap, sudah lengkap, pada waktunya nanti tim pemenangan yang lengkap akan diumumkan,” jelas Anies.

Disinggung tentang wacana Pilpres 2024 yang akan diikuti dua paslon, Anies tak mau mengomentarinya. Menurutnya, pasangan Amin saat ini fokus pada langkah-langkah pemenangan internal. “Berapapun nanti paslonnya, pasangan Amin siap (memenangkan Pilpres 2024),” tandas Anies. (dil)

Baca Juga  7 Drama China Romantis 2019 Bertemakan Remaja, Kisah Cinta Manis dengan Bumbu Persahabatan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *