Wushu Sumbang Emas Ketiga untuk Tim Indonesia di Asian Games 2022

Wushu Sumbang Emas Ketiga untuk Tim Indonesia di Asian Games 2022

INDOPOS.CO.ID – Tim Indonesia kembali menambah perolehan medali emas di Asian Games 2022 Hangzhou, China. Medali emas ketiga disumbangkan Harris Horatius dari cabang olahraga Wushu.

Bertempat di di XSG Sports Centre, Harris lebih dulu turun di nomor Nanqun dan berhasil meraih skor 9,756 poin. Ia mengalahkan wakil Korea Selatan Lee Yongmun yang mendapatkan 9,736 poin dari juri dan Chi Lung Lau dari Hongkong dengan skor 9,730.

Pada pertandingan di nomor Nangun, Harris yang merupakan peringkat ketiga dunia di nomor Men’s Nangun pada 2019 ini kembali mendapatkan poin tertinggi 9,750 sekaligus memastikan medali emas ketiga buat Tim Indonesia di Asian Games 2022.

Wakil Macau Junhua Huang menempati urutan kedua nomor Nangun dengan capaian 9,740 poin dan wakil Korea Selatan Lee Yong Mun mendapatkan 9,736 poin.

Total, Harris mengumpulkan 19,506 poin disusul wakil Korea Selatan Lee Yong Mun di urutan kedua dengan raihan 19,472 poin dan Huang memastikan medali perunggu dengan total 19,463 poin. Buat Harris, ini merupakan medali emas pertamanya di Asian Games. Ia menempati peringkat ke-9 untuk nomor men’s nanquan dan nangun All-around pada Asian Games 2018 lalu.

“Alhamdulillah bersyukur atas dukungan semuanya, akhirnya medali emas bisa diambil dari wushu. Harris memang yang kita targetkan untuk dapat emas,” ucap Ngatino, Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia.

Sampai saat ini, Tim Indonesia sudah meraih 3 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu. Tim Indonesia masih berepeluang menambah pundi-pundi medali dari beberapa cabang olahraga yang masih dan belum berlangsung.

“Masih ada dua atlet kita lagi dari nomor taolu yang akan main. Dari nomor sanda juga masih ada. Kita semua minta atlet untuk memberikan yang terbaik tentunya,” ujar Ngatino.

Baca Juga  Park Solomon Drama Terbaru REVENGE OF OTHERS, Perankan Karakter Siswa Ternyata Vigilante

Tim Indonesia dipimpin oleh CdM Basuki Hadimuljono berkekuatan 413 atlet yang turun di 202 nomor pertandingan, 41 disiplin, 30 cabor.

Tim Indonesia mendapat dukungan dari official partners, yaitu Wall’s Ice Cream, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudang Kripto, Bagasi, Pocari Sweat, dan Essenza. (dam)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *