Catat! Ini Urutan Nonton Film Harry Poter dari Awal Sampai Akhir Biar Kamu Nggak Bingung

Kapanlagi.com – Ditulis oleh: Antonia Rucita Nurak

HARRY POTTER merupakan salah satu film yang populer, yang disebut-sebut sebagai serial terbaik sepanjang masa. Karena kesuksesannya, HARRY POTTER memiliki penggemar dari berbagai kalangan.

Film yang diadaptasi dari novel fiksi karya J.K Rowling ini wajib banget diikuti dari awal sampai akhir bagi kamu yang ingin mengetahui jalan ceritanya. Pasalnya, HARRY POTTER memiliki beberapa seri. Jadi buat gak kebingungan harus banget tahu urutan time linenya.

Film yang dibintangi oleh Daniel Radcliffe (Harry Potter), Rupert Grint (Ron Weasley), Emma Watson (Hermione Granger), Tom Felton (Draco Malfoy), Alan Rickman (Professor Snape), Robbie Coltrane (Rubeus Hagrid), dan aktor lainnya ini menceritakan tentang petualangan penyihir muda bersama teman-temannya di sekolah sihir bernama Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry.

Selain berpetulangan, Harry dan teman-temannya juga dihadapkan dengan berbagai gangguan, tantangan hingga pertarungan yang tak terelakkan dari makhluk-makhluk jahat, hingga penyihir yang paling ditakuti. Film ini memiliki delapan judul yang dirilis dari 2001 sampai 2011 loh.

Penasaran apa aja? Yuk simak penjelasan urutan filmnya berikut ini.

1. HARRY POTTER AND THE SORCERER’S STONE (2001)

Urutan pertama untuk menonton film ini dimulai dengan HARRY POTTER AND THE SORCERER’S STONE yang dirilis pada tahun 2001. Pada film pertama ini, menceritakan mengenai Harry yang berusia sebelas tahun masuk sekolah sihir Hogwarts dan menetap di asrama.

Disana ia bertemu Ron dan Hermione, ketiganya menjalin persahabatan. Tantangan pertama yang dihadapi Harry dan teman-temannya saat masuk ke Hogwarts ialah Profesor Snape, Draco Malfoy hingga penyihir yang ditakuti Voldemort.

2. HARRY POTTER AND THE CHAMBER OF SECRET (2002)

Setahunn berikutnya, HARRY POTTER kedua dirilis dengan judul HARRY POTTER AND THE CHAMBER OF SECRET. Alur cerita dari seri kedua ini mengikuti Harry yang telah dua tahun menghabiskan waktunya bersekolah di Hogwarts.

Baca Juga  Informasi Tentang Sesi Perdagangan Forex

Dalam HARRY POTTER AND THE CHAMBER OF SECRET , Harry menemukan sebuah ruangan yang dihuni oleh makhluk berbahaya. Tak hanya itu, Harry beserta dua sahabatnya bersama-sama mencari teka-teki dengan petualangan yang menegangkan. Mereka bersama-sama mencari tahu siapa orang yang telah membuka ruangan tersebut dan siapa sebenarnya Slytherin.

3. HARRY POTTER AND THE PRISONER OF AZKABAN (2004)

Pada HARRY POTTER AND THE PRISONER OF AZKABAN alur ceritanya berpusat pada pelarian Sirius Black dari penjara Azkaban. Sirius yang dipenjara rupanya dihukum karena berkomplot bersama Voldemort untuk membunuh orangtua Harry.

Harry yang saat itu memasuki tahun ketiganya di Hogwarts, mendapati bahwa setiap pintu sekolah dijaga oleh makhluk bernama Dementor yang diperintahkan untuk mengambil jiwa Sirius Black. Namun bukan saja Sirius, rupanya makhluk itu selalu mencoba untuk mengambil jiwa Harry.

4. HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE (2005)

Urutan film keempatnya ialah HARRY POTTER AND THE GOBLET OF FIRE yang dirilis pada 2005. Ditahun keempatnya di Hogwarts, Harry mendapatkan kesempatan besar untuk melaju ke Final Piala Dunia Quidditch.

Namun,lagi-lagi Voldemort muncul dan membuat kericuhan dengan membakar semua tenda yang terpasang selama pertandingan. Ditahun yang sama, Hogwarts terpilih sebagai tuan rumah The Triwizard Tournament.

Para kontestan akan dipilih oleh benda ajaib yang disebut The Goblet of Fire. Pada saat pemilihan, Harry dipilih oleh Goblet dan menjadi juara keempat, yang mana ia terpaksa untuk melakukan tugas yang sangat sulit.

 

5. HARRYPOTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX (2007)

Selanjutnya pada seri kelima, dunia sihir dihadapkan dengan kembalinya Lord Voldemort. Namun Harry menemukan bahwa kembalinya Lord Voldemort rupanya disangkal oleh dunia sihir termasuk Kementerian Sihir.

Baca Juga  Anies Apresiasi Dedikasi Pendiri Ponpes ZIZ Cilongok Bangun Lembaga Pendidikan Modern

Bahkan menteri sihir, Cornelius Fudge mencurigai bahwa klaim kembalinya sang Pangeran Kegelapan digunakan Dumbledore untuk menjatuhkannya sebagai menteri. Untuk menyangkal hal tersebut, Harry bersama Ron, Hermione dan siswa lainnya membentuk klub Dumbledore’s Army untuk membuktikan bahwa Dumbledore tidak seperti yang dicurigai.

6. HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE (2009)

HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE menceritakan Harry yang ingin mencari tahu mengenai masa lalu Voldemort dan kelemahan yang dimilikinya melalui Dumbledore. Semuanya berawal dengan Harry yang menemukan buku misterius dengan judul “Buku Ini Milik Pangeran Berdarah-Campuran.” 

Buku tersebut membantunya menjadi unggul di kelas bahkan mengajarkan hal gelap dan berbahaya.

7. HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART 1 (2010)

HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART 1 menceritakan Harry, Rone dan Hermione yang berusaha menghancurkan Horcrux. Disaat itulah mereka menemukan keberadaan tiga benda pusaka paling kuat di dunia sihir yang disebut Relikui Kematian.

Selain berpacu dengan waktu dan kejahatan, Voldemort yang semakin kuat memiliki kendali atas dunia sihir bahkan Hogwarts, sehingga Harry, Ron dan Hermione hanya mampu mengandalkan satu sama lain.

8. HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART 2 (2011)

Seri terakhir adri petualangan dan pertarungan Harry Potter ialah HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART 2. Harry, Rone dan Hermione terus berusaha untuk menemukan sisa Horcrux dari Voldemort, dan salah satunya berada di Hogwarts.

Voldemort yang mengetahui hal tersebut tidak tinggal diam. Pertarungan besar terjadi di Hogwarts dan banyak orang berjuan untuk melindungi Harry dan Satu persatu rahasia terungkap.

Nah Klovers, itu dia urutan nonton film-film Harry Potter. Untuk menontonnya berdasarkan tahun rilis. Selamat menonton.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *