Peringati Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Jokowi: Mari Jadikan Hidup Kita Lebih Bermanfaat

Peringati Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Jokowi: Mari Jadikan Hidup Kita Lebih Bermanfaat

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kelahiran Nabi Muhammad SAW membawa kebahagian dan rahmat bagi seluruh alam. Bahkan memiliki akhlak dan sifat mulia, sehingga dijadikan teladan bagi umat Islam.

Hal tersebut seraya memperingati Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Pada penanggalan masehi, 12 Rabiul Awal 1445 H jatuh pada Kamis (28/9/2023).

“Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah rahmat. Kehidupannya adalah suri teladan bagi segenap umat,” kata Jokowi dalam akun Instagram miliknya @jokowi, Kamis (28/9/2023).

Melalui peringatan Maulid Nabi tersebut diharapkan dapat meningkatkan Akhlakul Karimah. Serta menjadikan hidup bermanfaat bagi orang lain.

“Dan dengan mengingat segala ajaran dan sunahnya, mari menjadikan hidup kita lebih bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan dunia,” ucap Jokowi.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri Nomor 624 Tahun 2023, Nomor 2 Tahun 2023, dan Nomor 2 Tahun 2023 yang diteken oleh Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), terdapat satu satu tanggal merah pada September, yakni Maulid Nabi Muhammad SAW.

Berdasarkan SKB tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023, Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Kamis, 28 September 2023. Namun, tidak ada cuti bersama dalam peringatan hari tersebut. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  11 Drama China Komedi Romantis 2020 Terbaik Modern dan Kolosal, Lika-Liku Kisah Cinta Bikin Baper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *