PKB Yakin Battleground Jawa Timur Dikuasai Pasangan AMIN

PKB Yakin Battleground Jawa Timur Dikuasai Pasangan AMIN

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid meyakini pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) akan menjadi pemenang Pilpres 2024 karena diyakini telah memetakan medan petempuran khususnya di Jawa Timur

“Kata kunci untuk pilpres itu Jawa. Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Klasifikasi daerah sudah kita petakan, memang battle ground, pertempurannya ada di Jawa Timur,” ujar Jazilul dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (17/9/2023).

Sejalan dengan itu, PKB bersama partai di Koalisi Perubahan menggunakan strategi khusus di Jawa Timur.

“Di Jawa Timur kita akan menggunakan strategi khusus, di mana Jawa Timur itu lumbung dari nahdliyin, lumbung dari PKB, mayoritas santri di pesantren. Kita akan menawarkan perubahan di Jawa Timur, perubahan kaum santri, nasib pesantren, agar lebih berdaya di republik ini,” jelas Jazilul.

Jazilul menambahkan, “Khusus di Jawa Timur, semua lapisan, tokoh masyarakat, ulama, pesantren, akan kita gerakkan termasuk perempuan-perempuan tokoh pesantren, Nyai, Ustadzah.”

Pasangan AMIN juga diyakini sangat kuat di Jawa Timur dan akan menang di wilayah itu, sejalan dengan banyaknya dukungan yang akan mengalir bagi Gus Muhaimin.

“Gus Muhaimin punya daya topang yang kuat dari struktur PKB, dari kultur pesantren, maupun jejaring lainnya. Jadi, kita optimistis Pasangan AMIN di Jawa Timur akan menang,” ujar Jazilul.

Dia menuturkan Koalisi Perubahan siap menghadapi siapa pun dalam Pilpres 2024 karena telah memiliki strategi dalam segala keadaan.

“Tapi yang lebih dari itu, bahwa pasangan AMIN ini adalah pasangan yang diharapkan untuk merubah keadaan Indonesia menjadi lebih adil, sejahtera, fresh,” ujar Jazilul

Dia menambahkan pemilih di Jawa adalah pemilih yang cerdas, yang mengutamakan visi, rekam jejak dan gagasan pasangan capres-cawapres.

Baca Juga  Ayu Azhari Ungkap Pengalaman Pertama Main Ketoprak

“Sulit kalau mengedepankan, katakan lah, menjadikan politik transaksi di Jawa, karena di Jawa ini indeks kecerdasan pemilihnya lebih dari rata-rata dan kalau pemilih yang cerdas pasti memilih AMIN,” ujar Jazilul.

Lebih lanjut, Jazilul mengungkapkan Timnas Pemenangan Pasangan AMIN akan diumumkan dalam waktu dekat. Saat ini telah terdapat 21 nama untuk terus digodok masuk dalam Timnas, termasuk untuk memilih Kapten. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *