Bantu UMKM Karawang Naik Omzet, Relawan SandiUno Hadir Di HUT KADIN Karawang: Ekonomi Kuat!

Bantu UMKM Karawang Naik Omzet, Relawan SandiUno Hadir Di HUT KADIN Karawang: Ekonomi Kuat!

INDOPOS.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ke-55 sekaligus hari jadi Kabupaten Karawang ke-390, Kadin Karawang menggelar kegiatan Fun Walk yang diikuti oleh para Pelaku Usaha, Mitra Kadin, hingga ribuan masyarakat Karawang. Hal tersebut juga sebagai bentuk kebangkitan ekonomi untuk UMKM.

Dalam kegiata tersebut, UMKM Sahabat Sandi Nusantara turut berpartisipasi bersama ribuan peserta lainnya meriahkan kegiatan tersebut, dalam perhelatan ini, fokusnya tak lain adalah kesehatan tubuh, pertumbuhan ekonomi, dan sinergi antara Kadin dan UMKM menjadi kunci suksesnya.

Pusatkan di kawasan KCP Galuh Mas Karawang, Jawa Barat, acara Fun Walk ini telah menciptakan dampak positif yang signifikan bagi UMKM. Kolaborasi antara Kadin dan UMKM adalah langkah cerdas yang menggerakkan roda ekonomi Indonesia dan membantu UMKM untuk meraih kesuksesan yang lebih besar.

“UMKM Sahabat Sandi Nusantara ikut berpartisipasi ikut menjadi peserta jalan santai. Kegiatan ini sangat berdampak positif bagi UMKM, dengan adanya kolaborasi Kadin dan UMKM dapat menaikkan perekonomian Indonesia dan berkolaborasi untuk membantu UMKM naik kelas,” ungkap Dewi Trianawati, Selasa (26/9/2023).

Antusiasme masyarakat Karawang, pelaku usaha, dan UMKM sangatlah menggembirakan. Kadin Karawang berkomitmen kuat dalam mengembangkan perekonomian lokal, dan upaya ini mendapat dukungan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

“Dukungan dari para pelaku usaha, UMKM Karawang, dan masyarakat Karawang sangat antusias, Kadin Karawang berkomitmen dalam menggerakkan perekonomian daerah. Dukungan pun datang dari Menparekraf Sandiaga Uno yang melibatkan UMKM Sahabat Sandi Nusantara di kegiatan tersebut,” kata Dewi.

Selain semangat, UMKM Sahabat Sandi Nusantara juga memberikan dukungan nyata kepada peserta Fun Walk dengan menyediakan kaos, goodie bags, serta doorprize berupa uang tunai yang semakin memeriahkan acara ini.

Baca Juga  Stigma Bintang Sinetron Masih Melekat, Prilly Latuconsina Akui Susah Dapat Peran yang Berbeda dari Produser dan Sutradara

Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi ajang bagi 10 stand produk khas Karawang untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka.

“UMKM Sahabat Sandi juga memberikan support seperti kaos, goodie bags, doorprize uang. Di kegiatan itu ada 10 stand produk-produk khas Karawang,” jelas Dewi.

Kegiatan Fun Walk ini adalah bukti nyata bagaimana sinergi antara Kadin dan UMKM dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Kolaborasi ini membuka peluang bagi UMKM untuk terus berkembang dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia yang semakin kuat dan berkelanjutan. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *