Warga Asahan Makin Semangat Jaga Kesehatan dengan Berwudhu Berkat Tuan Guru Ganjar

Warga Asahan Makin Semangat Jaga Kesehatan dengan Berwudhu Berkat Tuan Guru Ganjar

INDOPOS.CO.ID – Abdul Rahman Manurung, warga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) semakin semangat menjaga kesehatannya usai mengikuti edukasi yang diberikan Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar edukasi ‘Terapi dan Manfaat Wudhu untuk Kesehatan Jasmani’ di Majelis Taklim Nurul Yakin, Desa Sei Kapayang Tengah, Kecamatan Sei Kapayang, Kabupaten Asahan, Sumut, Jumat (29/9/2023).

“Manfaat wudhu yang disampaikan tadi membuat kita lebih semangat menjaga kesehatan,” kata Abdul di lokasi.

Abdul mengatakan, dalam edukasi itu Tuan Guru Sahabat Ganjar memberikan wawasan seputar benefit kesehatan dari hidroterapi yang didapatkan ketika berwudhu. Salah satunya melancarkan peredaran darah.

Dengan peredaran darah yang lancar, oksigen dan nutrisi dapat tersebar ke seluruh tubuh. Sehingga tubuh pun senantiasa sehat dan bugar untuk beraktivitas.

“Mudah-mudahan kami bisa menerapkannnya dengan baik. Dengan itu semua akan membawa manfaat bagi kami,” katanya.

Abdul bersyukur Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut datang ke Kabupaten Asahan dengan membawa wawasan ini. Abdul mendoakan kesehatan dan kesuksesan para sukarelawan di masa yang akan datang.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Tuan Guru Ganjar yang sampai ke tempat kami,” pungkasnya.

Sementara Koordinator Wilayah Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut, Zulfi Andika menerangkan bahwa dampak positif terhadap kesehatan jasmani akan dirasakan ketika berwudhu.

Zulfi mengatakan, kontak antara air, proses membasuh, dan permukaan yang dibasuh menjadi sarana terapi kesehatan menggunakan media air atau biasa disebut hidroterapi.

Sehingga air wudhu yang membasahi kulit wajah, kulit tangan dan kaki, serta kuku tidak hanya membersihkan dari kotoran, tetapi berpotensi untuk hidroterapi dan menjaga kesehatan.

“Wudhu ini ada manfaat hidroterapi yang sangat banyak kalau kita lihat. Yang paling umum kita bisa melancarkan peredaran darah, juga menghindari kerutan-kerutan dan bisa menjaga konsentrasi dan fokus,” kata Zulfi.

Baca Juga  Takut Dirujak Netizen, Cakra Khan Latihan Bahasa Inggris Untuk Persiapan di America's Got Talent

Zulfi mengatakan, materi ini memberikan wawasan positif agar warga di Kabupaten Asahan semakin semangat menjaga kesehatannya melalui cara-cara yang penuh keberkahan, seperti berwudhu.

Selain memberikan edukasi manfaat sehat berwudhu, Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut juga memberikan bantuan kepada Majelis Taklim Nurul Yakin berupa kipas angin dan tikar. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *